Saturday 27 October 2012

Puisi : Aku Bukanlah Kamu

Aku manusia biasa
Aku tak sempurna
Aku berlumur dosa
Aku penuh khilaf
Aku sesak kesalahan

Namun...
Jangan sekali - kali kau paksakan
Sesuatu yang mustahil bagiku
Aku sudah berusaha
Aku sudah meneteskan jutaan keringat
Untuk sesuatu yang mustahil

Sebagai balasannya
Kau caci diriku
Kau hina diriku
Kau paksa diriku
Kau paksa diriku mengungkit
Mengungkit - ungkit kesalahanku
Kelemahan dan kebodohanku
Tuk merendahkan diriku
Tuk menjatuhkan diriku
Tuk Menghancurkan diriku
Tuk menjadi seperti yang kau mau

Didepan banyak orang
Kau hakimi aku
Kau luluhkan hatiku
Semata - mata supaya kau puas
Supaya kau senang
Dan berhasil membela kaum
Yang sepihak denganmu

Sekarang kau telah tersenyum
Melihatku malu dan hancur di depan umum
Kau tertawa selebar mulut iblis
Dan berkata dalam hatimu
"kini ku puas akan nasibmu"

karya : Rendi Adiansa C@ 2012

No comments:

Post a Comment