About

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Tuesday, 22 April 2014

Pesta Musik Etnis HUT 37 SMA Negeri 2 Lumajang





TAG Pesta Musik Etnis HUT 37 SMA Negeri 2 Lumajang smada lumajang vision lumajang tv jember satria pinandhita

Monday, 21 April 2014

SMADA Lumajang Tour de Bali 2014






Wednesday, 16 April 2014

Genap Berusia 37 Tahun, SMADA Gelar Tasyakuran

Hari ini, 15 Februari 2014 SMAN 2 (SMADA) Lumajang genap berusia 37 tahun. Berkaitan dengan hal tersebut, panitia perayaan HUT SMAN 2 Lumajang menggelar acara tasyakuran yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H. Acara ini
merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan prayaan HUT ke-37 SMAN 2 Lumajang.

Tasyakuran kaliini diadakan di lapangan basket SMADA diikuti oleh seluruh warga SMADA, bapak-ibu walimurid, guru dan karyawan SMADA yang telah purna tugas, alumni serta tamu undangan. Untuk penceramah, panitia mengundang Profesor Dr. Ir. Abdullah Shahab MSC. Beliau adalah guru besar Fakultas Tekni ITS Surabaya.
Acara tasyakuran dimulai pada pukul 07.00 dengan diawali penampilan dari siswa-siswi SMADA yang membawakan lagu-lagu islami serta sholawat. Tepat pada pukul 08.20 acara inti dimulai dengan susunan acara
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Al-Qur’an dan saritilawah oleh Rois Achmad – Anah Tarimah.
  3. Sambutan Bapak Suroso Kepala SMAN 2 Lumajang
  4. Sambutan Ketua Komite yang diwakili oleh Wakil Ketua Komite Bapak Supriono.
  5. Ceramah Agama Oleh Bapak Abdullah Shahab yang ditutup dengan doa.
  6. Penutup
Acara ditutup dengan penyerahan bantuan dan santunan kepada Anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Izzatul Jannah Lumajang sebanyak 40 anak dan 10 anak berasal dari Ponpes Miftahul Ulum Lumajang. Masing-masing mendapatkan bantuan berupa tas dan perlengkapan sekolah serta santuan uang sebesar Rp 50.000,-. Selain itu, panitia juga memberikan bantuan sembako dan uang Rp 50.000,- kepada wali Siswa-siswi SMADA yang kurang mampu.
(by Admin Web SMAN2-lmj)

Monday, 14 April 2014

Photography : Pesona Kabupaten Lumajang

Ranu Pane, Senduro, Lumajang

Ranu Pane, Senduro, Lumajang

Sungai / Jembatan Mujur

Ranu Pane Senduro, Lumajang

Photography : Tempat Wisata di Bali

Lokasi : Garuda Wishnu Kencana Bali
Metode : Panorama, 3X Shoot
Edit : Contrast and Brightness
Software : Adobe Photoshop
Kamera : Nikon L25


 Lokasi : Pandawa Beach
One Shoot
Edit : Crop, Brightness, Contrast, Crop
Software : Adobe Photoshop
Kamera : Nikon L25

Lokasi : Pantai Kutha
Edit : Crop, Brightness, Contrast
Software : Adobe Photoshop
Kamera : Canon 1100D


Semua Foto yang ada merupakan murni jepretan saya sendiri, terimakasih telah berkunjung.

Wednesday, 19 March 2014

Pesona Dangdut Academy Indosiar Kalahkan Indonesian Idol

Salam Budaya!!! Dunia pertelevisian di Indonesia terus berkembang. Beragam acara hiburan yang menarik kini sudah banyak ditayangkan, tidak terkecuali acara berjenis ajang pencarian bakat. Saat saya masih kecil dulu ajang pencarian bakat yang pertama saya kenali adalah American Idol yang tayang di RCTI, disusul Indonesian Idol, Akademi Fantasi Indosiar / AFI, Kondangin - Kontes Dangdut Indosiar. Dulu ketiga acara tersebut berating imbang. Maklum jam dan masa tayangnya berbeda. Saat ini di tahun 2014 ada dua ajang pencarian bakat yang sedang naik daun yaitu D' Academy dan Indonesian Idol. Namun menurut rating harian acara D' Academy ternyata jauh lebih unggul dibandingkan Indonesian Idol. Bisa jadi inilah wujud kebosanan masyarakat atas musik-musik konvensional dan pop. Mereka memilih dangdut sebagai hiburan alternatif sehari-hari. Acara yang dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi, dan Rina Nose ini, tayang tiap hari mulai pukul 18:00 WIB. Mereka memadukan konsep Hiburan musik dangdut, kompetisi, dan sketsa guyonan / humor dari ketiga host yang mendapat sebutan d'Terong. Namun sayangnya acara ini dibumbui drama atau guyonan tentang percintaan Rina Nose dan Saipul Jamil yang mungkin sedikit mengganggu. Namun secara keseluruhan acara ini memang patut diacungi jempol. 



Thursday, 12 December 2013

Latepost, Jadwal Kegiatan Harjalu 758 2013 rendilmj





TAG harjalu hari jadi kota lumajang kabupaten 2013 758 indonesia culture jaran kencak jharan DKL dewan kesenian kab lumajang jember jfc fashion carnival fun bika smada sma sman 2 lumajang 1 2 3 pgri kejurda perbasi volley basket lumajang vision masuk tv diliput majang batik loss on the street jadwal kegiatan resepsi prosesi alun alun masjid anas mahfudz kembang api vierratale wayang kulit pesta

Tuesday, 3 December 2013

Hasil jepretan kamera pocket Nikon L25

Night Shoot

Day Shoot

Macro Shoot

Secara umum, hasil jepretan kamera ini tergolong bagus, apalagi jika dibandingkan dengan harganya di pasaran yang hanya sekitar 700 ribuan saja. Semua foto di atas murni jepretan nikon L25 dengan sedikit hasil edit saturasi, kontras, dan brightness saja :)

Hasil jepretan kamera pocket Nikon L25

Sunday, 1 December 2013

Hoammssss Lama Tak Posting

waw lama tak dibuka pengunjung sudah 29000... :D
disupport dan dikunjungi terus yah friends.. :)
wasalam...

Monday, 14 October 2013

Instagram Cakep : Lomba Takbir SMADA Lumajang

Instagram Cakep : Lomba Takbir SMADA Lumajang
TAG : Instagram Cakep : Lomba Takbir SMADA Lumajang sman 2 sma negeri 2 lumajang idul adha 1434H 2013 XI A 6 XI IPA 6




Sunday, 13 October 2013

Misteri Jembatan Gerobokan Lumajang - Mister Tukul Trans7 13 Oktober 2013





Misteri Jembatan Gerobokan Lumajang - Mister Tukul Trans7 13 Oktober 2013
kedungjajang lumajang kecamatan dekat puskesmas lama

Sunday, 29 September 2013

NLC NATIONAL LOGIC COMPETITION ITS JEMBER

PESERTA DARI SMA NEGERI 2 LUMAJANG, SMAN 2, SMADA (BUS 1)




Saturday, 28 September 2013

Orasi Calon Ketua Osis/Mitratama dan MPK SMA Negeri 2 Lumajang Masa Bakti 2013 2014



unofficial HDVideo SMAN 2 Lumajang
dokumentasi fisik berupa DVD dan VCD

Saturday, 24 August 2013

BISNIX MUSIC LUMAJANG






BISNIX MUSIC LUMAJANG - SMA NEGERI 2 LUMAJANG SMAN SMADA YAMAHAMMF YMMF JEMBER 2013

Sunday, 4 August 2013

[Foto] Ngikutin Bokap ke Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang










[Foto] Ngikutin Bokap ke Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang
Tag : Semeru Bromo Tengger Taman Nasional Lumajang Indonesia Wisata Tour and Travel Murah cipaganti tv liputan kaki gunung  petani bawang prey kabut sepanjang tahun piodalan hindu pelosok puncak pulau jawa

Saturday, 3 August 2013

Lomba Nasyid SMADA Lumajang 2013

Kali ini saya hadirkan foto-foto kelas XI A 6 saat tampil di acara Lomba Nasyid Acapela SMA Negeri 2 Lumajang, Ramadan 2013








Friday, 5 July 2013

Heboh Garam berbahan Air Mata dengan 5 Rasa Berbeda

Saat Anda menangis, maka Anda bisa merasakan air mata yang asin saat menyentuh lidah Anda. Tubuh memang memproduksi cairan dalam tubuh yang mengandung garam. Hal yang sama bisa kita rasakan saat berkeringat.
Hoxton Street Monster Supples adalah salah satu supplier bahan makanan unik yang bekerja sama dengan kementrian Inggris, telah menghasilkan sebuah penemuan yang mungkin terdengar aneh. Garam yang terbuat dari air mata. Mungkin sepintas akan terbersit di pikiran Anda, air mata sebanyak apa yang diperlukan untuk memproduksi garam tersebut?
Namun lebih uniknya lagi, dilansir dari Huffington Post, Hoxton Street Montes Supplies juga membedakan garam-garam ini ke dalam kategori perasaan yang berbeda. Ada garam air mata yang mewakili perasaan marah, garam air mata yang mengiris bawang, garam air mata saat bersin, garam air mata kebahagiaan dan garam air mata kesedihan. Wah, banyak juga ya ternyata perasaan yang timbul bersamaan dengan jatuhnya air mata.
Garam ini dibuat dari air mata manusia dan kombinasi bahan lainnya yang direbus dan dikristalkan, kemudian dipanen sehingga menghasilkan garam-garam dengan perasaan dan warna yang berbeda. Pembuat garam ini adalah seorang spesialis garam lautan, Halen Mon. Garam air mata ini dijual secara online dengan harga yang cukup mahal sekitar $ 11-47 atau mulai dari Rp 100.000 sampai hampir setengah juta.

Thursday, 4 July 2013

5 Kegiatan yang Dilarang Setelah Makan

1. Merokok
Para ilmuwan telah menetapkan dengan percobaan bahwa merokok satu batang setelah makan setara dengan merokok 10 batang pada waktu yang lain. Artinya kerusakan dan penyakit yang diakibatkan oleh satu batang rokok setelah maka sama dengan kerusakan dan pentyakit yang diakibatkan oleh 10 batang rokok.

2. Memakan buah-buahan secara langsung
Sesungguhnya mengkonsumsi buah-buahan segera setelah makan akan menyebabkan terisinya perut dengan udara. Oleh karena itu dinasihatkan untuk tidak memakan buah-buah sebelum satu atau dua jam setelah makan, atau bisa juga satujam sebelum makan.

3. Langsung Meminum Teh
Dikarenakan daun-daun teh banyak mengandung unsur kimia karbon, di mana bahan kimian ini akan mempengaruhi protein yangada pada makanan yang kita makan dan menjadikannya keras hingga sukar dicerna.

4. Melonggarkan sabuk di perut
Melonggarkan sabuk setelah makan akan menyebabkan mulasnya lambung dan kebuntuannya (penyumbatan usus).

5. Mandi
Langsung mandi setelah makan akan menyebabkan mengalirnya darah ke penghujung tubuh, yaituke ujung-ujung tangan dan kaki. Akibatnya jumlah darah yang mengalir di sekitar lambung menjadi sedikit. Hal ini menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya

Sunday, 30 June 2013

Lirik Tembang Dholanan : Padhang Bulan (With Translate)

Yo prokonco dolanan ing njaba
Padang bulan padange kaya rina
Rembulane eh sing awe awe
Ngilingake ojo podo turu sore

Terjemahan Indonesia :
Ayo teman teman bermain di luar rumah

Bulan purnama cahayanya betapa indahnya
Bulannya yang melambai
Mengingatkan jangan tidur sore hari

Terjemahan Inggris / English :
Let your friends friends playing outdoors
How beautiful full moon light
Waving month
Reminded not to sleep the afternoon

Siapa Sih Teman Sekelasku yang Paling Berkesan di X8 Smada Lumajang ?

Gw rendi, nama lengkap gw Raden Mas Rendi Haryanto Kulino Dimongso Noto Boto Sedoso Ambrok Sedoyo Kuoso Sak Jogot Royo Mangku Wanito Limo Tanpo Busono Sedoyo, Oh no! nama gw Rendi Adiansa. Gw sekarang udah naik ke kelas XI A. Jurusan yang diinginkan sekaligus ditakuti. Ketakutan gw setara yang dirasakan TKI yang sedang dilempar remot tv sama majikannya. At least khawatir. Tapi nih bicara masalah kelas pasti ada hubungannya dengan teman sekelas. Pada kesempatan kali ini gw sempatin update tentang teman sekelas yang paling berkesan..

Yang pertama adala Elma Ariela..
Mbak elma ini lahir di Semboro Jember, sampai sekarang juga rumahnya di sana. Tapi rela merantau ke Lumajang, NgeKost demi sekolah di SMA Negeri 2 Lumajang. Menurutku elma ini paling talkative, easygoing, dan supel. Suaranya keras, suka pura-pura ngambek tapi paling takut kalau dingambekin. Mbak Elma ini sangat mencita-citakan masuk jurusan IPS, wah wah semangat ya mbak elma. 

Kedua, Lutfi Widatul Wirda
Yang kedua ini teman sejak kelas 7 SMP. Tinggalnya di Pandanwangi Tempeh tapi sekarang udah jadi penghuni Pondok Al Mustaqimiyah Kampung baru Lumajang, Jl Ghozali. Pendiam, suka humor, agak kaku, galak, tapi paling seru buat bercanda segar freestyle :D

Ketiga, Fahmi Rizky Abdilah
Mas Fahmi yang unyu ini rumahnya di Randuagung, Desa Gedangmas. Semangatnya tinggi. Bangun jam 4 pagi, berangkat naik angkutan dari desanya ke kota lumajang. Orangnya wibawa, sabar, bahan bulan-bulanan di kelas. Gaya bicaranya medok tapi selalu pakai KBBI :). Lucu. Masuk daftar berkesan karena pertama kali gw sekolah di sini hari pertama duduk sama mas fahmi ini. Seingat gw fahmi pertama kali ngajak bicara gw tentang ekskul robotika.

Keempat, M Zainul Rokhman
Mas Zainul ini adalah Techno Lovers, lebih tepatnya Games Lovers, rumahnya di Lumajang, jalan Klojen. Mas Zainul ini tinggi ramping, seperti saya, banyak yang bilang mirip saya, cuman saya item. Suka traveling, pengamat sosial yang baik, agamis (mungkin), santai deh orangnya. Pertama kenal sama zainul ini adalah pas memasuki Lab TIK pertama kali di SMAN 2 Lumajang.

Itu aja sih hehe lain kali disambung lagi, wasalam.

Friday, 28 June 2013

Edisi Telat Gaul : Nonton Film Jepang "Ballad"


Hari ini Jumat 28 Juni 2013, gw bangun pagi jam 5:30 (menurut gw pagi) pas masih di atas kasur nyalain tv, eh langsung muncul Celestial Movie. Gw coba lihat beberapa menit, namun ada film yang sukses menarik perhatian gw yaitu Ballad, film jepang yang dirilis tahun 2009 dengan format 16:9 HD. Film ini menceritakan tentang anak yang suka lari dari masalah. Suatu hari ia mengunjungi sebuah pohon bersama sang ayah. Mereka bingung kenapa nama pohonnya begitu mirip dengan nama marga keluarganya. Pada saat ayahnya pergi anak yang bernama Shinichi tersebut, dia melihat sebuah benda yang terkubur di dekat pohon, dia coba menggalinya. Ternyata isinya adalah surat. Seketika ia membacanya dia langsung tersedot ke jaman Feodal Jepang dimana pada saat itu terjadi perang saudara. Ketika dia tersadar dia ditangkap oleh panglima samurai dari kerajaan disana. Ibu dan ayah dari anak tersebut berusaha mencarinya dan mencari sumber internet dan mengetahui dimana anaknya berada. Ayahnya menemukan surat tersebut yang bertuliskan Ayah Ibu jang khawatir aku ada di jaman feodal jepang. Seketika mereka juga tersedot ke sana. Saat itu terjadi perang saudara Shinichi membantu mereka dengan mobil milik ayahnya untuk melawan musuh dan berhasil. Maka dari itu, atas jasanya membantu ada sebuah pohon yang diberi nama marga keluarga tersebut untuk mengenang. Merekapun berhasil keluar dan 

Total Tayangan Laman

About Me

Powered by Blogger.

Search This Blog

Loading...