Friday 28 June 2013

Edisi Telat Gaul : Nonton Film Jepang "Ballad"


Hari ini Jumat 28 Juni 2013, gw bangun pagi jam 5:30 (menurut gw pagi) pas masih di atas kasur nyalain tv, eh langsung muncul Celestial Movie. Gw coba lihat beberapa menit, namun ada film yang sukses menarik perhatian gw yaitu Ballad, film jepang yang dirilis tahun 2009 dengan format 16:9 HD. Film ini menceritakan tentang anak yang suka lari dari masalah. Suatu hari ia mengunjungi sebuah pohon bersama sang ayah. Mereka bingung kenapa nama pohonnya begitu mirip dengan nama marga keluarganya. Pada saat ayahnya pergi anak yang bernama Shinichi tersebut, dia melihat sebuah benda yang terkubur di dekat pohon, dia coba menggalinya. Ternyata isinya adalah surat. Seketika ia membacanya dia langsung tersedot ke jaman Feodal Jepang dimana pada saat itu terjadi perang saudara. Ketika dia tersadar dia ditangkap oleh panglima samurai dari kerajaan disana. Ibu dan ayah dari anak tersebut berusaha mencarinya dan mencari sumber internet dan mengetahui dimana anaknya berada. Ayahnya menemukan surat tersebut yang bertuliskan Ayah Ibu jang khawatir aku ada di jaman feodal jepang. Seketika mereka juga tersedot ke sana. Saat itu terjadi perang saudara Shinichi membantu mereka dengan mobil milik ayahnya untuk melawan musuh dan berhasil. Maka dari itu, atas jasanya membantu ada sebuah pohon yang diberi nama marga keluarga tersebut untuk mengenang. Merekapun berhasil keluar dan 

No comments:

Post a Comment