Saturday 20 April 2013

Peduli Bumi dengan Hutan Rumah

Sekarang semakin terasa udara panas di dunia terutama di Indonesia yang merupakan negara pada garis katulistiwa. Dampak pemanasan global sangat terasa bagi seluruh mahluk hidup, bahkan semakin banyak bencana yang ditimbulkan akibat pemanasan global. Kondisi seperti ini tentu sangat tidak nyaman bahkan membahayakan bagi kita.
Saat ini banyak sekali cara-cara untuk mengurangi dampak pemanasan global, mulai pelestarian hutan, pembuatan hutan kota. Namun kita tidak perlu susah payah untuk melakukan hal-hal tersebut. Kita bisa memulainya dengan langkah kecil yang tidak memerlukan waktu dan biaya yang banyak, yaitu membuat hutan rumah. Hutan rumah dapat mengurangi efek pemanasan global secara perlahan apabila dilakukan secara bersama-sama. Hutan rumah sendiri dapat dibuat dengan cara menanamkan tanaman kayu keras maupun peneduh di halaman depan maupun belakang rumah. Bayangkan saja jika satu saja dari sepuluh rumah di dunia membuat hutan rumah, tentu akan membantu kinerja hutan dan lapisan ozon untuk menjaga suhu dan kelestarian alam di bumi.
Maka dari itu tunggu apa lagi? Mari kita peduli bumi dan lingkungan dengan membuat hutan rumah. Satu rumah satu pohon demi anak cucu kita.

No comments:

Post a Comment